Allwyn memperluas kehadirannya di AS dengan mengakuisisi Camelot Lottery Solutions

Tanda jalan yang mengarah ke Wall Street.

Salah satu operator lotere multinasional terkemuka di Eropa, Allwyn, mengumumkan kesepakatan dengan Guru Ontario untuk mengakuisisi grup Camelot Lottery Solutions. Akuisisi ini melihat operator Swiss memperluas operasinya di AS setelah terdaftar di Bursa Efek New York pada awal tahun ini. Bulan lalu, operator asal Swiss tersebut mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Camelot UK. Akuisisi itu seharusnya selesai pada kuartal pertama 2023.

Tanda jalan yang mengarah ke Wall Street.

Allwyn telah menyelesaikan listing yang sukses di New York Stock Exchange awal tahun ini. ©Sophie Backes/Unsplash

Lotre Illinois dioperasikan oleh Camelot LS Group. Operator yang berbasis di Chicago mengoperasikan lotere di bawah perjanjian manajemen swasta melalui Camelot Illinois LLC. Selanjutnya, dalam upaya untuk mendukung operasi lotre, operator memiliki ikatan dengan Lotere Beasiswa Arkansas. Grup ini juga menawarkan produk dan layanan ke banyak lotere dan pemain di seluruh Amerika Utara dan Eropa. Karena operasi di semua vertikal tampaknya berfungsi dengan lancar, Allwyn tidak ingin melakukan perubahan manajemen apa pun di Camelot LS setelah pengambilalihan selesai. Operator Swiss bermaksud untuk mempertahankan tim yang ada dan lebih meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Pergerakan besar di Amerika Utara untuk Allwyn tahun ini

Setelah membuat kehadirannya terasa di Eropa, Allwyn bermaksud untuk mereplikasi hal yang sama di Amerika Utara. Pada bulan Januari tahun ini, Allwyn membuat tanda di AS setelah terdaftar di New York Stock Exchange (NYSE) dalam kemitraan dengan Cohn Robbins Holdings Corp yang diperdagangkan secara publik. Sekarang awal ekspansi datang dalam bentuk akuisisi Camelot Grup LS.

Pengambilalihan diharapkan akan ditutup pada Q1 tahun 2023. Setelah akuisisi selesai secara resmi, semua perusahaan dan afiliasi Camelot LS Group akan sepenuhnya dimiliki oleh Allwyn. Chief Executive Officer (CEO) Camelot LS Group, Wayne Pickup, memiliki pandangan untuk menggabungkan sumber daya dan keahlian dengan Allwyn dalam upaya mendorong pertumbuhan berkelanjutan serta pendapatan untuk Illinois. Menambahkan niat Camelot LS Group Chief, CEO Allwyn, Robert Chvatal, berbicara tentang pertumbuhan operator Swiss di tanah AS.

“Kami selalu memandang pasar AS sebagai bagian penting dari kisah pertumbuhan Allwyn di masa depan, dan mengakuisisi Camelot LS Group, adalah langkah yang tepat. Sasaran Allwyn adalah membangun lotere yang lebih baik, dan membantu mereka mengumpulkan lebih banyak untuk tujuan yang baik, melalui inovasi, teknologi, efisiensi, dan keamanan dalam pencarian kami untuk meningkatkan keterlibatan pemain. Baik Allwyn dan Camelot berbagi hasrat tentang bisnis lotre, memberikan nilai kepada pelanggan kami, dan meningkatkan pengembalian lotre ke komunitas.”

Ketentuan dan detail lain dari transaksi tetap dirahasiakan, tetapi ketika laporan awal pengambilalihan menjadi berita, banyak angka yang dilaporkan. Allwyn telah mengumpulkan dana dalam bentuk pinjaman dari beberapa bank internasional untuk pengambilalihan ini.

Pinjaman kolaboratif Allwyn

Sebulan yang lalu, operator Swiss membuat kesepakatan dengan banyak bank internasional dan mendapatkan pinjaman sebesar $1,66 miliar. Semua pinjaman memiliki jenis yang berbeda, artinya syarat dan ketentuan pemulihan untuk setiap pinjaman berbeda.

Allwyn mengumpulkan $455 juta dalam amortisasi pinjaman berjangka. Jumlah yang sama dijamin dalam pinjaman jangka pendek, sementara $310 juta diikat dengan fasilitas kredit bergulir. Kesepakatan pinjaman amortisasi memberi operator waktu lima tahun untuk membayar kembali jumlah pinjaman penuh. Pinjaman jangka pendek akan jatuh tempo dalam enam tahun, tetapi pinjaman ini akan mengharuskan operator untuk membayar sebagian besar jumlah menjelang akhir jangka waktu daripada cicilan yang sama hingga 2028, sehingga bermanfaat bagi Allwyn. Jenis ketiga akan jatuh tempo pada tahun 2027, di mana operator dapat memperoleh lebih banyak pinjaman karena terus melunasi sebagian dari pinjaman awal.

Setelah mengamankan pinjaman $1,66 miliar, Allwyn menetapkan jumlah tertentu untuk tiga area spesifik yang membutuhkan dana segera. Sebagian dari pinjaman itu dicadangkan untuk melunasi utang operator yang terakumulasi setelah kesepakatan sindikat yang disepakati sejumlah $643 juta. Sebagian dari jumlah pinjaman disisihkan untuk batasan kerusakan dalam bentuk bank garansi jika operator gagal membayar kembali pinjaman sesuai dengan syarat dan ketentuan yang disepakati.

Angka sekitar $310 juta disisihkan untuk melunasi hutang lainnya. Divisi lebih lanjut melihat sebagian darinya membiayai pengambilalihan lotre untuk siklus keempat lisensinya awal tahun ini. Keputusan tersebut diajukan banding oleh Camelot LS – entitas yang sama yang akan dimiliki sepenuhnya oleh Allwyn dalam beberapa bulan ke depan. Namun, saat itu, langkah itu tidak disetujui. Banding dibuat, tetapi akhirnya dibatalkan.

Allwyn telah menggunakan Camelot untuk pasar Inggris

Allwyn adalah operator lotere terkemuka di Eropa dan menawarkan layanan lotrenya di Austria, Siprus, Republik Ceko, Yunani, dan Italia. Setelah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Camelot UK pada awal tahun ini, anak perusahaan dari operator Swiss mengeluarkan lisensi operator untuk Lotere Nasional Inggris yang akan dimulai dari Februari 2024. Hingga saat itu, Camelot UK akan menjadi operator berlisensi hingga Januari 31, 2024, telah memonopoli industri selama 28 tahun.

Apakah Anda menikmati artikel ini? Kemudian bagikan dengan teman-teman Anda.

Bagikan di Pinterest

Patung Liberty dengan latar belakang langit biru.

Author: Aaron Collins